Bhakti Sosial Operasi Katarak Di RSUD dr. Soeroto Kabupaten Ngawi

Ngawi, 29 Februari-3 Maret 2024, terselenggaranya Bhakti Sosial Operasi Katarak atas kerja sama antara Sentra Terpadu Kartini Temanggung dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Jawa Timur, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soeroto Ngawi, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

Bapak Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Budi Santoso, S.STP., M.Si memberikan laporan bahwa kegiatan ini diawali adanya program bantuan dari Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kementerian Sosial RI dan kami Dinas Sosial menyambut baik  kegiatan ini  berkolaborasi dengan Instansi pemerintah terkait, dari 170 pendaftaran calon peserta Operasi Katarak setelah dilakukan screening yang lolos untuk di operasi hari ini 78 peserta.

Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kementerian Sosial  RI, Drs. Iyan Kumadiyana, MPS.Sp menyampaikan bahwa ini adalah beberapa Agenda kegiatan dari Kementerian Sosial hasil dari tindak lanjut pertemuan Ibu Menteri Tri Rismaharini dengan bapak Bupati bulan Desember 2023. Acara Bhakti Sosial ini tidak berhenti pada hari ini saja, kami akan terus melakukan pendataan bagi yang belum bisa terdaftar dan kami akan lakukan operasi jadwal berikutnya.

Bapak  Bupati Ngawi , Ony Anwar Harsono menyambut bahagia acara hari ini, Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan “Bhakti Sosial Operasi Katarak” di RSUD dr. Soeroto Ngawi. Kita ingin masyarakat Ngawi diusia tuanya bisa terhindar dari katarak, semoga yang hari ini mengikuti operasi katarak bisa terus produktif, diberikan kesehatan umur panjang serta bahagia dunia akhirat. Terima kasih kepada seluruh dokter dan instansi terkait serta Kemensos RI atas komitmen dalam memastikan kegiatan sosial kemasyarakatan ini dengan baik.

Sebelum acara operasi katarak dimulai ada kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis bagi peserta berupa nutrisi pasca operasi dilanjutkan Peninjauan keliling pasien operasi Katarak.

@protokol.komunikasi @ngawikab @Topmarkotop @rsud.drsoeroto @sentra_terpadu_kartini @kemensosri

#ngawiramah #makintopmarkotop #ASNBerakhlak #NengngawiAE