Pendampingan Dinsos dalam Inspeksi Permakanan Daerah oleh Bupati dan Wabup Ngawi

Selasa tanggal 22 Agustus 2023 telah terlaksana kegiatan Subuh Bergerak (Seruan dan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan) Sambang Desa Sambung Roso di Kecamatan Kasreman dengan pelaksanaan di beberapa titik antara lain di Desa Legokulon, Kiyonten dan Gunungsari.

Lokasi dapur permakanan daerah Kecamatan Kasreman ada di Desa Legokulon, tepatnya di depan Balai Desa Legokulon, sehingga Bapak Bupati dan Wakil Bupati Ngawi berkesempatan untuk mengunjunginya.

Warung Makan Sejahtera, demikian nama dapur yang digunakan memasak selama 30 hari ini dan 60 hari kedepan akan menyediakan makanan siap saji untuk 168 lansia dan disabilitas yang tersebar di seluruh Kecamatan Kasreman. Makanan dengan menu pagi dan siang dikirim pukul 07.00 WIB oleh para pengirim ke penerima manfaat.

“Diharapkan untuk menyelaraskan kegiatan Permakanan Daerah ini dengan program Berkat Warung, agar tidak ada lagi lansia maupun disabilitas yang terlantar tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari” tegas Bapak Bupati, Ony Anwar Harsono, ST.,MH. di akhir inspeksinya.

Ini merupakan tugas besar daripada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Budi Santoso, S.TP, M.Si untuk terus memantau dan menindaklanjuti dari kegiatan tersebut.

Semoga kegiatan Permakanan Daerah ini mampu mengurangi kemiskinan di Kabupaten Ngawi dan memberikan kontribusi meningkatkan Gizi masyarakat .

Bidang Rehabilitasi Sosial – News0823