Hari Perlindungan Anak Sedunia

Kabid Resos hadiri Peringatan Hari Perlindungan Anak Sedunia yang diadakan oleh Sekolah Anak Hebat Ngawi

Pada hari ini Kamis, tanggal 8 Juni 2023, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi memberikan disposisi kepada Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Yunika Nur Prasetyaningtyas, S.Sos., MPP, MAP untuk menghadiri Pentas Seni Sekolah Anak Hebat dalam rangka Peringatan Hari Perlindungan Anak Sedunia dengan tema “Aku Super Hero” yang diselenggarakan di Ruang Sadhewa Notosuman Ngawi.

Acara ini turut mengundang beberapa SKPD yang menangani Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Permberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta beberapa elemen masyarakat yg aktif menangani ABK.

Pentas Seni dibuka dengan sambutan dari Ibu Wakil Bupati Ngawi yang memberikan antusiasmenya untuk lebih mengadakan acara-acara sejenis untuk ABK di Kabupaten Ngawi, kemudian memberikan  semangat kepada orang tua ABK bahwa mereka memiliki anak-anak istimewa yang bisa menjadi ladang pahala bagi orang tuanya.

Lebih lanjut pentas seni menampilkan pagelaran seni suara, tari, sulap dan lain-lainnya dari kurang lebih 20 anak didik Sekolah Anak Hebat yang berlokasi di Desa Selopuro, Kecamatan Pitu tersebut.

Acara ditutup dengan doa dari salah satu orang tua murid, semoga pahala mengalir kepada para ibu guru yang ikhlas dan sabar mendampingi anak-anak mereka selama 2-3 jam di sekolah…..amin, amin ya rabbal alaminnnn.

Bidang Resos, 8 Juni 2023