WARGA NGAWI JAWA TIMUR KORBAN MENINGGAL DAMPAK  BENCANA BANJIR  SEMARANG MENERIMA SANTUNAN DARI KEMENTERIAN SOSIAL 

 

penyerahan bantuan korban banjir semarang

Minggu, 1 Januari  2023  merupakan hari  yang  sangat  memilukan  bagi  keluarga  Bu  Parniati ( 58 Th ) warga Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi . Betapa tidak  Sunaryo (62 Th ) menjadi korban meninggal akibat dampak banjir Semarang.

Keterangan yang dihimpun dari keterangan keluarga bahwa pada hari Minggu 1 Januari 2023 , sekira pukul 07.30 WIB ,korban yang bekerja di PT RIA TRAN’S berencana menghidupkan  Genset untuk sarana memasak dikarenakan aliran listrik padam  dampak dari banjir semarang utara  akibat dari pasang air laut dan hujan deras serta luapan dari sungai di Kecamatan Genuk yang mengakibatkan banjir  dan meluap ke pemukiman warga setinggi 100 s/d 100 Cm, akan tetapi genset tidak bisa dinyalakan ,sehingga korban berusaha mengecek  kabel yang menghubungkan ke GensetI , namun naas ternyata ada kabel yang terendam air sehingga mengakibatkan  korban tersengat aliran  listrik bertegangan tinggi dan berakibat korban meninggal ditempat kejadian

Agus salah satu putra dari bapak Sunaryo menceritakan bahwa  Almarhum Sunaryo (62 Th ) baru bisa di evakuasi ke RS Karyadi Semarang pad pukul 13.00 WIB  untuk dilakukan Visum . dan setelah dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut Jenazah langsung diberangkatkan ke Ngawi dan langsung  dikebumikan  pada pukul 18. 30 WIB.

Atas kejadian diatas mendapatkan respon dari Menteri Sosial untuk memberikan santunan bagi ahli waris korban meninggal dampak banjir Semarang.

Jumat  6 Januari 2023 berlokasi di Sentra Terpadu  Margo Laras PATI Jawa Tengah  3 orang menerima  Santunan  Kematian yang langsung diberikan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rimaharini , masing masing ahli waris menerima santunan Kematian sejumlah Rp. 15.000.000 ( Lima belas Juta Rupiah ) diantaranya :

1.  Alm. SUNARYO ( 62 ) Dari Desa Jenggrik, Kedunggalar, Kab. Ngawi

2.  Dinda Shefira Angelita ( 19 ) asal Surodadi , Kabupaten Tegal

3.  M Kevin Nabeel (19) asal Kembang, Tuban, Jepara

“ Kami turut berbela sungkawa atas kejadian bencana yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia. Kehadiran kami disini untuk sedikit member santuanan kepada ahli waris semoga bermanfaat bagi keluarga dan juga Semua keluarga di berikan kesabaran, ketabahan  da bisa mengiklaskan “ tutur Bu Tri Rismaharini mengakhiri acara tersebut.

Hadir dalam mendampingi Ahli waris dari Bapak Sunarnyo Pejabat Dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi dari Bidang Rehabilitasi Sosial dan Bidang Penanganan Bencana Dan Migran.

Bidangpenangananbencanadanmigran.10Januari2023