PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL (HDI)

Senin, 12 Desember 2022

Pada hari Kamis (08/12/2022), Dinas Sosial Kabupaten Ngawi mendapatkan undangan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2022 di Cemara Ballroom, Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Menurut beliau, semua stakeholders harus bersemangat dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif sejalan dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini yaitu, “Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan lnklusif yang Berkelanjutan”.

Dalam peringatan yang rutin digelar setiap tahun ini, Dinsos Jatim memberikan berbagai bantuan dan penghargaan kepada para penyandang disabilitas. Dalam upaya peningkatan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, Pemprov Jatim juga menyediakan “Buffer Stock” alat bantu mobilitas berupa 200 buah kursi roda, 205 kursi roda multiguna, 175 kursi roda “Celebral Palsy” dan 50 alat bantu dengar serta memberikan bantuan sosial berupa Program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) dengan total nilai bantuan sejumlah Rp14,4 miliar dengan sasaran prioritas 4.000 Penyandang disabilitas berat.

Rehsos.Desember22