REKON PKH PLUS TAHAP 3 DAN 4  SERTA MONITORING DBHCHT  SEMESTER 1  TAHUN 2023.

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rekonsiliasi Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan Plus (PKH+) tahap 3 dan 4 di hotel Platinum, Tunjungan, Surabaya. Acara dilaksanakan pada tanggal 14-15 Desember 2023 dengan peserta unsur Koordinator Kabupaten PKH,  Dinas Kabupaten/Kota serta Bank Jatim  penerima alokasi.

Dalam sambutan dan arahan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan PKH Plus (PKH+) dan program rencana akan dilanjutkan pada tahun 2024. Selanjutnya Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Provinsi Jawa Timur menyampaikan data rekon pelaksanaan se-Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut Kendala dan permasalahan pelaksanaan PKH Plus (PKH+) langsung dibahas demi pelayanan lebih baik bagi penerima manfaat.

Kabupaten Ngawi dihadiri oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial bersama salah satu Korkab PKH. Pelaksanaan PKH Plus (PKH+)  di Kabupaten Ngawi berjalan baik dengan rekonsiliasi  pada tahap 3  dan 4 yang tidak tersalurkan karena meninggal sejumlah 11 penerima dan 13 penerima.

Pada Kesempatan lainnya, pada tanggal 15 Desember 2023 Dinas Sosial yang diwakili oleh JFT Peksos Ahli Muda Bidang Linjamsos menghadiri monitoring DBHCHT Semester 1 bersama OPD pengampu DBHCHT. Adapun hasil monitoring berjalan sesuai rencana dan bisa diterima oleh tim monitoring.

BidangLinjamsos.News151223