Asessment Musibah Bencana Alam akibat angin puting beliung  ,rumah roboh, Rumah kesambar petir dan pohon roboh.

Pelaporan Kejadian rumah tersambar petir atas nama Anung Widya Giyarto warga RT 005 RW 001 Dusun Tambakselo Timur Pelang lor Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Waktu  01 Desember 2023 pikul 17 : 00 WIB . Dan juga laporan musibah di wilayah Kecamatan Kedunggalar, Desa Sukosari, rt/rw  05/03, atas  nama Sadi, rumah Dapur roboh, kerugian ±10 jt.

Assesment dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Ngawi khususnya Bidang Penanganan Bencana dan Migran oleh Kepala Bidang Nurhamid, SP. MMA beserta Pekerja Sosial Muda Maryanto, SE.

Dalam kunjungan tersebut mendatangi lokasi langsung dan keluarga yang menjadi korban baik yang terkena musibah rumah tersambar petir maupun musibah angin Puting beliung. Walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian material sangat mempengaruhi mental dari korban. Oleh karena hal tersebut Dinas Sosial Kabupaten Ngawi beserta Kepala desa dan tim relawan lainnya untuk membantu melakukan evakuasi dan assessment dampak dari kerusakan.

Dihimbau dimusim penghujan yang telah datang agar semua warga waspada terhadap dampak dari hujan lebat, angin putting beliung, pohon roboh. Paling utama juga untuk menjaga imunitas agar kesehatan selalu stabil. Semoga warga Ngawi dan sekitarnya aman dari musibah.

BidangPenangananBencanaDanMigran.News051223