Seluruh aktifitas kegiatan penanganan Karhutla dihentikan, dan kondisi api dinyatakan padam total

Hari ini Jum’at, 13 Oktober 2023 di Lokasi Dapur Umum Tagana Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo dalam rangka pemenuhan permakanan untuk Penanganan Kebakaran lereng gunung Lawu ada kunjungan Nofia Widianing Tiyas sebagai staf ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) bidang industri dan perdagangan Internasional .

Dalam kunjungannya beliau mengundang Tim dari Taman Nasional Merbabu, Tim Taman Nasional Merapi, Tim Taman Nasional Karimun Jawa, Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Dandim, ADM. dan BPBD Kabupaten Ngawi. Setelah disambut Kepala desa Ngrayudan Suwarno didampingi Kepala Bidang Penanganan Bencana dan Migran, Nurhamid SP, MMA di ruang pertemuan Aula kantor Desa maka Tim Kementerian bersama undangan menyampaikan maksud dari kunjungan.

Adapun hasil dari pertemuan yaitu Diskusi dan supervisi pengandalian Karhutla untuk penanganan pasca bencana dan persiapan penghijauan kembali.
Diinformasikan pula bahwa bersamaan dengan berakhirnya masa tanggap darurat maka, hari ini seluruh aktifitas kegiatan penanganan Karhutla dihentikan, dan kondisi api dinyatakan padam total.
Pihak yang terlibat kegiatan hari penutup ini BPBD, Dinsos Kabupaten Ngawi, PMI, PKK Desa Ngrayudan, dan Tagana.

Dapur Umum Tagana Dinsos Kabupaten Ngawi, menyediakan konsumsi tanpa packing, namun lebih dikesankan pada gaya familier yaitu dengan konsep prasmanan sehingga para relawan maupun tamu leluasa sesuai dengan selera.

BidangPenangananBencanaDanMigran.News131023