Festival Lodeh dan Pecel di Kabupaten Ngawi

Pada momentum bulan Bung Karno, Forum Karang Taruna Kabupaten Ngawi gelar Festival Lodeh dan Pecel, yang diikuti masyarakat desa dan lembaga di desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, pada hari Selasa tanggal 7 Juni 2023.
Acara ini dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wabup Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Heru Kusnindar bersama istri, Ketua TP-PKK Ana Mursyida, Wakil Ketua TP-PKK Ineke Dwi Astuti, Kepala OPD terkait , lembaga, Kepala Desa dan Anggota Forkopimcam Kecamatan Ngrambe.
Bupati Ony Anwar Harsono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari nilai dan filosofi Bung Karno dengan mengenalkan kembali resep masakan tradisional yang kaya rasa dan ekonomis, “Dan paling penting juga banyak mengandung manfaat dari segi gizi dan nutrisi,” katanya.
Selain itu juga sebagai salah satu upaya pencegahan stunting. “Nantinya, ibu-ibu tidak perlu memasak bahan yang mahal-mahal karena bahan-bahan masakan disekitar kita yang kaya nutrisi dan gizi banyak dijumpai dan bernilai ekonomis, agar kedepan generasi muda jadi lebih baik,” terangnya.
BidangDayasos.Juni08