Penanganan Bantuan Kebakaran dan Sigap Tanggap Siaga Bencana

Senin 5 Juni 2023, Bidang Penanganan Bencana dan Migran bersama Tim Relawan Tagana melakukan Bakti Sosial dan memberikan dukungan psikososial an. Pak Slamet 70 th korban kebakaran RT.06 RW.02 Dusun Sanan, Desa Ngrayudan. Sinergi kerja bakti dilakukan juga oleh masyarakat sekitar korban, Tim TNI AD, Relawan lainnya yang saling bahu membahu membereskan puing-puing sisa kebakaran.

Kronologis kejadian kebakaran yaitu pada hari Minggu, 4 Juni 2023, Sekitar jam 16.30 saksi a.n Sujak (ketua RT) melihat api dari dalam rumah, sehingga berteriak dan warga sekitar berdatangan untuk mematikan api dan menyelamatkan rumah tatangga sebelah ( Pak Suradi & Pak Jaman). Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 dengan menyiram air dari kran dan pipa air yang ada. Perkiraan terjadi kebakaran rumah yang kemungkinan disebabkan oleh konsleting listrik sehingga mengakibatkan rumah utama ludes terbakar. Kejadian tersebut tidak ada korban meninggal ataupun korban luka dan perhitungan kerugian : ± 70juta rupiah, termasuk surat” berharga.

Korban beserta istrinya sementara tinggal di rumah saudaranya ( Pak Gunawan). Semoga dari kejadian ini tidak ada lagi korban kebakaran dimana di himbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam pemasangan kabel listrik.

BidangPenangananBencanadanMigran.Juni05