SINERGI DINSOS-IPSM (Penyerahan Bantuan Rumah Roboh dan Assessment Disabilitas)

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Ngawi bersama Dinas Sosial Kab. Ngawi melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan rumah roboh dan assessment disabilitas di wilayah desa Jeblogan Kecamatan Paron, pada hari Sabtu, 20 Mei 2023. Sasaran kegiatan ini adalah ;

  1. Rumah roboh milik Sudarno (80) yang terletak di RT. 02 RW. 03, dusun Sumbersari, desa Jeblogan, Kecamatan Paron;
  2. Assessment disabilitas an. Atiqa Fidya Ningrum (7) dari dusun Cenggerengan RT 08 RW 01  dan Regan Felix Arganta (2) dari dusun Cenggerengan RT 10 RW 01 desa Jeblogan.

Rumah milik pasangan Sudarno dan Jumirah, lansia penyandang tuna netra, mengalami kerusakan parah akibat kayu yang sudah lapuk dan diterjang angin pada hari Rabu tanggal 8 Mei 2023. IPSM dan Dinsos Kab. Ngawi memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada pasangan Sudarno dan Jumirah dengan maksud untuk meringankan beban dan membantu memperbaiki kembali rumah mereka.

Selain itu IPSM juga melakukan assessment guna mengusulkan bantuan berupa kursi roda dari We Share We Care, serta memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

Dinas Sosial Kab. Ngawi, yang dalam hal ini diwakili oleh Nurkhamid, Kabid Pemberdayaan Sosial, menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh IPSM sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan, serta berharap kegiatan positif yang dilakukan oleh IPSM ini dapat terus berkelanjutan dengan melibatkan pihak-pihak yang lain dalam penanganan masalah sosial di Kabupaten Ngawi.

d4y4s0s Mei2023

#IPSMNgawiPeduli

#KerjaNyataIPSMNgawi