PENYERAHAN BANTUAN KE KORBAN BENCANA RUMAH ROBOH

Kejadian musibah Pertama :

Sehubungan telah terjadi musibah di Dusun Gebung, RT 08, RW, 04, Desa Pelangkidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi yang mengakibatkan 1 (Satu) rumah tertimpa pohon trembesi, musibah puting beliung tersebut identititas korban: RIYONO ,Petani.

Kronologis : Pada hari Sabtu Tanggal 08 April Pukul 16.00 WIB berawal dari hujan lebat yang disertai dengan angin puting beliung, saat itu dirumah terdapat 3 orang, yaitu korban RIYONO, istri dan anaknya. Cuaca yang ekstrim menyebabkan angin yang sangat kencang sehingga menyebabkan satu pohon trembesi tersebut tumbang mengenai rumah korban.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini, namun atap rumah rusak total, dan tembok runtuh. Dengan usaha masyarakat dan bantuan dari beberapa pihak, membantu mengevakuasi pohon tersebut, agar tidak terjadi kerugian yang lebih parah. Kerugian Materiil: Akibat musibah tersebut kerugian yang diderita korban diperkirakan sejumlah Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).

Kejadian musibah Kedua :

Sehubungan adanya hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Desa Jeblogan pada hari Sabtu tanggal 6 Mei 2023 yang mengakibatkan atap rumah milik Sdr. SUDARNO di Dusun Sumbersari RT.002 RW.003 Desa Jeblogan mengalami roboh. Rumah tersebut merupakan rumah satu-satunya yang di tinggali pasangan Lansia Sdr. SUDARNO dan Istrinya JEMIRAH dengan Kondisi Tunanetra.

Pada tanggal 17 Mei 2023 Bidang Penanganan Bencana dan Migran melakukan Assesment oleh Maryanto, SE (Pekerja Sosial Ahli Muda) mendampingi Bapak Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi Budi Santoso S.STP.,M.Si menyerahkan bantuan berupa Sembako dan Uang. ‘Semoga dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat guna” pesan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

BidangBencanadanMigran.mei2023