PENANGANAN KEJADIAN BENCANA MUSIBAH RUMAH ROBOH

Kejadian Musibah Rumah Roboh : Kamis/ 02 Maret 2023, Jam Kejadian 12.30 wib. Lokasi Kejadian  : an. Pardi Dusun Kedunglengki Rt. 001 Rw. 003 Desa Pengkol Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi. Penyebab Kejadian karena Curah Hujan yang tinggi.

Kronologi Kejadian semenjak hari Selasa tanggal 28 Februari 2023 hujan turun terus menerus, sampai akhirnya pada hari Kamis tanggal 2 Maret 2023 jam 11.00 air mulai masuk turun ke rumah melalui genteng, pada saat itu semua penghuni rumah langsung keluar untuk mengamankan diri, karena beban air pada genteng yang semakin berat dan air yang masuk ke dalam rumah mulai merambat melalui kayu penyangga, sehingga kayu penyangga menjadi rapuh sehingga pada pukul 12.30 kayu penyangga patah, akhirnya genteng roboh dan semua kayu penyangganya hancur, akhirnya air langsung masuk dan menggenang di dalam rumah.

Usaha yang telah dilakukan, Pemilik rumah dengan bantuan Warga dengan sangat hati-hati mengamankan barang-barang didalam rumah, dan warga membantu memberikan tempat untuk tinggal korban rumah roboh, karena pemilik rumah tergolong tidak mampu dan salah satu anggota keluarga ada yang sakit.

Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp. 30.000.000,00 s/d Rp. 35.000.000,00 Kerugian Non Materiil yaitu karena ada anggota keluarga yang sakit, maka mentalnya menjadi turun.

Pihak dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi bidang Penanganan Bencana dan Migran dan Tim Tagana telah melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada korban musibah rumah tersebut sekaligus ikut membantu kerja bakti bersama warga sekitar.

bidangPenangananBencana.Maret23