KEPALA DINAS SOSIAL DAMPINGI WAKIL BUPATI GERCEP ASSESMENT KORBAN KEBAKARAN KELURAHAN KETANGGI, KECAMATAN NGAWI

Ngawi, 05 Januari 2023

Assesment Korban Kebakaran

Diduga karena konsleting listrik, rumah di lingkungan Kluncing anyar Rt. 15/ Rw. 04, Kelurahan Ketanggi , Kecamatan Ngawi  ludes terbakar, pada hari Rabu 4 Desember 2023, Sekira pukul 17.00 WIB

Pada hari kamis, 5 Januari 2023 , Wakil Bupati Ngawi  didampingi Kepala Dinas Sosial Budi Santoso, S.STP,.M.Si melakukan kunjungan kerja untuk mengetahui kondisi korban, kerusakan dan kerugian sebagai akibat dari kebakaran tersebut.

Informasi yang didapat dilapangan bahwa kebakaran diakibatkan dari konsleting arus pendek yang diduga  berasal dari Kabel Kulkas yang tidak memenuhi standar SNI,  sehingga percikan api secara cepat merembet ke rumah yang terbuat dari material kayu dan perkakas lainnya dan berdampak pada rumah milik SUWARNO KARTO SUWITO 67 (Tahun) yang sebagian atapnya juga ikut terbakar.

Atas kesigapan warga sekitar dan petugas   dari DAMKAR Kabupaten Ngawi segera datang ke tempat kejadian, sehingga tidak sampai sepuluh menit api bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke pemukiman yang padat penduduk  dan atas kejadian tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Diketahui pemilik rumah yang nahas terbakar tersebut atas nama SUDARMI umur 80 ( tahun)  yang saat kejadian berhasil diselamatkan warga sehingga tidak mengalami  luka  walaupun kelihatan shock atas musibah yang dideritanya, akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian hingga 35  Juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si.   menyerahkan bantuan uang dan sembako  secara pribadi kepada korban kebakaran, sekaligus memberikan semangat kepada korban bencana bahwa kehadirannya  mengharapkan partisipasi dari semua pihak untuk turut ber impati sekaligus  mengharapkan  Pemerintah daerah untuk segera menindak lanjuti sesuai dengan prosedur.

Pihak yang  turut hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Ngawi, Perangkat dari Kelurahan Ketanggi, POLSEK Kota.

BidangBencanadanMigran.05Januari23