Penyerahan Bantuan Dari Kementerian Sosial Balai Kartini Temanggung Kepada Keluarga  dan  Anak Korban.

Ngawi, 30 Agustus 2022

Pada hari Jum’at 26 Agustus 2022, Dinas Sosial Kabupaten Ngawi yang di ampu oleh Budi Santoso,S.STP,.M.Si bersama  dengan  Balai  Kartini  Temanggung memberikan  bantuan berupa sembako ( untuk  modal kehidupan sehari–hari berjualan  di  rumah)  dan memberikan  bantuan  perlengkapan  bayi.   Melihat situasi  dan  kondisi  yang  terjadi  di  keluarga anak  korban, ayah  dari anak korban  mengalami kecelakaan  dan  tidak bisa bekerja seperti biasa  dan  ibu dari anak  korban  yang  bekerja serabutan harus menggantikan sebagai tulang punggung keluarga.  Karena  ayah dari anak  korban tersebut membutuhkan alat bantu untuk berjalan maka diberikan bantuan berupa  walker, supaya meringankan untuk beraktiftas setiap harinya walaupun tidak  sepenuhnya bisa berjalan.  

Selain mendapatkan bantuan – bantuan  seperti  tersebut,   keluarga   dan   anak korban  diberikan psikososial sebagai penguatan supaya tidak mengalami trauma  yang  berlebih.   Trauma  yang  dialami  keluarga   dan  anak  korban tersebut   sangat   mendalam,   karena  kasus  yang  sempat  viral  membuat semakin  takut   dan   tertekan,  sehingga   rasa  cemas  selalu  dirasakan keluarga   dan  anak  korban  tersebut.  

Untuk  bantuan  pemeriksaan  kesehatan   juga   dilakukan  kepada  anak korban, untuk  mengetahui  perkembangan  dan  memberikan  vitamin  dan suplemen yang  cukup supaya ibu  dan bayi sehat. Pada  saat penyerahan tersebut,  di saksikan  oleh  Kepala Desa setempat  dan  perangkat Desa  yang lainnya.

Untuk menjamin keamanan keluarga  dan  anak  korban,  maka perangkat Desa Ngawi setempat akan melindungi sepenuhnya dan untuk identitas anak  yang nanti akan dilahirkan semuanya akan dibantu  oleh  desa setempat.

bid.Repsos.Agustus2022