Wabup menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Dusun Winong Desa Jambangan Kecamatan Paron Kab. Ngawi

Ngawi, 29  Agustus 2022

Kronologis  :

Laporan kejadian telah diterima di Bidang Penanganan Kebencanaan dan Migran,   Dinas  Sosial  Kabupeten Ngawi pada Hari Rabu, 24 Agustus 2022, Jam 21.00. Menurut laporan dari Pemerintahan Desa setempat, saat kejadian kebakaran tersebut, istri Muhamad Qoirul Anwar seorang diri sedang memasak di dapur. Karena terburu-buru menyusui anaknya, kompor ditinggal dan lupa dimatikan. Sedangkan suaminya merupakan seorang buruh tenaga di perusahaan ayam potong, masih bekerja di kandang ayam. Sehingga tidak begitu lama,  api cepat menjalar dan membakar rumah yang masih terbuat dari kayu tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya kerugian berupa material.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ngawi Wakil  Bupati Ngawi  Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si.  bersama Kepala  Dinas  Sosial  Kabupaten  Ngawi (Budi Santoso, S.STP,.M.Si) dan di dampingi Subkor Penanganan Bencana dan Migran (Maryanto, SE). Hadir juga Kepala Desa Jambangan (Murdoko), Perangkat Desa Kaur Kesra, para Pendamping Sosial (Tim Tagana), menyerahkan bantuan berupa bantuan Paket Sembako dan Bantuan Uang Tunai sebesar 15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah).

“Sebagai wujud bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ngawi, pemberian bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran dan dapat membantu meringankan beban musibah kebakaran.  Sebagai stimulan dan penyemangat bagi korban, dan yang paling terpenting adalah kejadian ini tidak ada korban jiwa. Semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali.” ujar Wakil  Bupati Ngawi  Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si. di sela-sela penyerahan bantuan.