Pemberian  Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Wonorejo Kecamatan Kedunggalar Kab. Ngawi

Ngawi, 23  Agustus 2022

Ngawi – Kepala Desa Wonorejo pada tanggal 15 Agustus 2022 melaporkan kejadian kebakaran yang dialami oleh warganya. Kebakaran rumah tersebut terjadi pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2022 sekitar pukul 18.30 WIB. Warga korban kebakaran bernama Adi Sutrisno, umur 74 tahun, pekerjaan petani dengan alamat Rt.002 Rw. 001 Dusun Wonorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi.

Diperkirakan kebakaran terjadi akibat puntung rokok yang dibuang di kasur oleh anaknya yang bernama Riyanto Umur 28 tahun, yang mengalami ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Puntung rokok yang masih menyala tersebut  menyebabkan terjadinya percikan api yang merambat ke bangunan rumah yang berbahan kayu, yang mudah terbakar. Dengan kejadian itu, rumah beserta isinya terbakar habis. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Pada  kesempatan ini, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ngawi yang diwakili oleh Kepala  Dinas  Sosial  Kabupaten  Ngawi (Budi Santoso, S.STP,.M.Si) di dampingi Subkor Penanganan Bencana dan Migran (Maryanto, SE), Kepala Desa Wonorejo (Nuryanto), Perangkat Desa Kaur Kesra, Para Pendamping Sosial (Tim Tagana), menyerahkan bantuan berupa bantuan Paket Sembako dan Bantuan Uang Tunai.

melalui bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran, dan membantu meringankan beban musibah kebakaran, mudah-mudahan masyarakat lebih berhati-hati sehingga musibah kebakaran ini tidak akan terjadi” ujar Kepala  Dinas  Sosial  Kabupaten  Ngawi (Budi Santoso, S.STP,.M.Si).