Ngawi, Rabu 16 April 2025 Inspektorat Kabupaten Ngawi menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Penguatan Pengelolaan Risiko Dan Efektifitas Pengendalian Korupsi Pemerintah Kabupaten Ngawi yang dihadiri oleh Bapak Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST,MH, Bapak Wakil Bupati Ngawi Dr.Dwi Riyanto Jatmiko,M.H.M.Si , Kepala Kejaksaaan Negri Ngawi bapak Susanto Gani, S.H,M.H, Sekretaris Daerah bapak Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si dan semua Kepala Perangkat Daerah se Kab Ngawi, Camat Se-Kabupaten Ngawi serta Seluruh Pengelola Risiko Perangkat Daerah Se- Kabupaten Ngawi.

Dalam Penyelenggaraan Bimbingan Teknis tersebut diawali dengan Laporan Kinerja Pengawasan oleh bapak Inspektur Kabupaten Ngawi bapak Yulianto Kusprasetyo Kepada bapak Bupati , dan sekaligus mengumumkan Pemenang Lomba Pengelolaan Managemen Risiko Tahun 2025 dengan PENGANUGERAHAN MANAGEMEN RISIKO AWARD kepada 3 Pemenang Peringat I,II dan III Katagori Perangkat Daerah ( Badan/Dinas/Satuan polisi Pamong Praja/Sekretariat Daerah/Sekretariat DPRD) dan 3 Pemenang peringkat I,II dan III Katagori Kecamatan .

Komponen Penilaian meliputi 4 Komponen Penilaian Yaitu :
- Kepemimpinan terkait Komitmen dan Pemahaman;
- Proses Pengelolaan risiko : Penetapan Kontek ,Indetifikasi Risiko, Analisis Risiko, Evaluasi Risiko, Penangann Risiko, Pemantauan, Kamunikasi dan Konsultasi
- Aktifitas Penanganan risiko : Realisasi Pelaksanaan rencana Tindak Pengendalian, efektifitas Tindak Pengendalian
- Hasil Penerapan Pengelolaan Risiko : Efektifitas Pengelolaan Risiko dalam mendukung pencaian tujuan Organisasi

Dan Alhamdulillah Dinas Sosial Kabupaten Ngawi menjadi Pemenang Peringkat I Pengelolaan Risiko Terbaik Tahun 2025 Katagori Perangkat Daerah ( Badan/Dinas/Satpolpp/Setda/Setwan , keberhasilan dalam pengelolaan Risiko dapat mengambarkan adanya komitmen pimpinan dalam pelaksanaan dan pengendalian risiko strategis dan risiko operasional dalam pencapaian tujuan organisasi serta keterlibatan unit pemilik risiko dalam mengidentifikasi dan memitigasi risiko secara intensif dan efisien.
Sekretariat.NewsApril25