Assesment  Musibah Bencana  Rumah  Roboh Salah  Satu  Warga  Desa Sumberejo Kecamatan Sine

Dinas Sosial Kabupaten Ngawi dalam hal ini pengampu Bidang Penanganan Bencana dan Migran mendapatkan laporan dari warga jika telah terjadi musibah bencana rumah roboh di Desa Sumberejo Kecamatan Sine, pada hari Rabu 08 Oktober 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Pada hari Rabu, 09 Oktober 2024, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi Budi Santoso, S.STP,.M.Si dalam  kunjungan Assesment di wakilkan Kepala Bidang Penanganan Bencana dan Migran yaitu Nurhamid SPA,, MMA. melakukan kunjungan kerja untuk mengetahui kondisi korban, kerusakan dan kerugian sebagai akibat dari bencana rumah roboh tersebut tersebut.

Informasi  yang didapat dilapangan bahwa rumah roboh  diakibatkan dari kondisi bangunan yang sudah tidak layak huni, pemilik rumah atas nama  ibu Suwarti warga Dusun Ngasem Rt.02 Rw.02 Desa Sumberejo Kecamatan Sine.

Atas  kesigapan  warga  sekitar  segera datang ke tempat kejadian, sehingga tidak  membutuhkan waktu lama saling  bergotong royong membantu  evakuasi  korban  dan  tidak  menyebabkan  adanya korban jiwa.

Diketahui pemilik rumah tersebut atas nama Suwarti umur 80 ( tahun)  yang saat kejadian berhasil diselamatkan warga sehingga tidak mengalami  luka  walaupun kelihatan shock atas musibah yang dideritanya, akibat rumah roboh tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian hingga 25  Juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut  Kepala  bidang Penanganan Bencana dan  Migran beserta Pekerja Sosial Ahli Muda Mariyanto, SE., melakukan  Assesment  dan  memberikan  bantuan  sembako  kepada korban  rumah roboh,  sekaligus  memberikan  semangat  kepada  korban  bencana  bahwa  kehadiran  Dinsos  mengharapkan partisipasi dari  semua  pihak  untuk  turut  berempati  sekaligus  mengharapkan  Pemerintah  daerah  untuk  segera  menindak  lanjuti sesuai  dengan  prosedur.

BidangBencanadanMigran.NewsOkt24