DINAS SOSIAL KABUPATEN NGAWI

Website Resmi Dinas Sosial Kabupaten Ngawi

PROGRES  SEKOLAH  RAKYAT  KABUPATEN  NGAWI

Kamis,  25  September  2025 – Tim  dari  Kementrian Pekerjaan  Umum,  Direktorat  Prasarana  Strategis  Jawa Timur  melaksanakan  survey  Penyelidikan  Tanah   sebagai  bagian  proses pembangunan  Sekolah  Rakyat  Tahap  II  di  Kabupaten  Ngawi. Tim  survey  diterima  di  Dinas  Sosial  Kabupaten  Ngawi.  Survey  ini  dijadwalkan bersama  lokasi  Sekolah  Rakyat  Kabupaten  Tuban  dan  Kabupaten  Jombang,

Setelah  koordinasi  bersama  Kepala  Dinas  Sosial  yang  didampingi  oleh  Kepala  Bidang  Perlindungan  Sosial  selaku  narahubung  Sekolah  Rakyat  Kabupaten  Ngawi  kemudian  bersama-sama  melakukan  survey  awal  pada  lokasi.  Lokasi  Sekolah  Rakyat  Kabupaten  Ngawi  terletak pada  Dusun  Ngudal,  Desa  Karangtangah  Prandon,  Kecamatan  Ngawi.

Di  lokasi,  Tim  menyampaikan  bahwa  survey  awal  ini  untuk  memastikan  apakah  layak  diadakan    penyelidikan tanah  lanjutan.  Setelah  melihat  lokasi  dan  bertemu  dengan  tokoh  masyarakat  sekitar,  maka  tim  survey  menyampaikan  kepada  Kepala  Dinas  Sosial bahwa  pelaksanaan dapat  dilanjutkan.   Jika  tidak  ada  perubahan,  rencana  akan  dilaksanakan pada  minggu  depan. 

Sekolah  Rakyat  di  Kabupaten  Ngawi  merupakan pembangunan  tahap II  dengan  memberikan  dukungan  atas  lahan.  Semoga  proses  pembangunan  berjalan  sesuai  dengan yang  direncanakan.  Dengan  progress  ini  kepastian  pembangunan  Sekolah  Rakyat  di  Kabupaten  Ngawi  lebih  dekat,  sehingga  persiapan  dalam pelaksanaan  operasional  nantinya  diharapkan  lebih  matang  dan  memberikan  manfaat  bagi  pembangunan  di  Kabupaten  Ngawi.

Mengutip  Menteri  Sosial  Republik  Indonesia  bahwa  Sekolah Rakyat  merupakan  program  nasional  yang  bertujuan  meningkatkan  kesejahteraan  sosial  sebagai miniatur pengentasan  kemiskinan. 

BidangLinjamsos.NewsSeptember25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *