Apel Siaga Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial Dan Capacity Building Pilar Kesejahteraan Sosial Jatim Tahun 2024

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono memimpin Apel Siaga Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial dan Capacity Building Pilar Kesejahteraan Sosial Jatim Tahun 2024 di Lapangan Sampoerna Enterpreneurship Training Center, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/9/2024) sore.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Apresiasi terhadap pilar-pilar sosial atas kontribusi dalam penanganan masalah sosial yang bersinergi dengan pemerintah, masyarakat, dunia usaha;
  2. pertumbuhan ekonomi provinsi jatim tertinggi di Indonesia (4.98%);
  3. inflasi terjaga;
  4. kemiskinan ekstrem turun mjd 0.66%;
  5. strategi penanganan social ; a. Pemenuhan kebutuhan dasar, b. Peningkatan pendapatan c.Peningkatan infrastruktur

Keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial di Jawa Timur adalah berkat kekuatan pilar-pilar sosial. Terima kasih dan terus semangat untuk bersama menyongsong Indonesia Emas 2045.”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Adhy turut menyerahkan Bantuan Sosial Triwulan III Program Keluarga Harapan (PKH) Plus, Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD), Kemiskinan Ekstrem, dan Pemberdayaan Sosial kepada empat orang.

Kemudian juga diberikan 83 sepeda motor untuk Koreg, Korwil dan Korkab PKH, bantuan  permakanan pada enam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) senilai total Rp 2 miliar, serta bantuan santunan kematian kepada 1 orang ahli waris.

Lebih lanjut, turut diserahkan pula Tali Asih Triwulan III kepada Pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Tagana Plus sebagai bentuk apresiasi senilai Rp 500.000. Sementara 1 unit mobil dari Bank Jatim diberikan kepada untuk Dinas Sosial Provinsi Jatim.

Bidangdayasos.news53pt24