Senam Jum’at Sehat Ceria bersama Dinsos Ngawi

Senam Sehat adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh melalui gerakan dan aktivitas fisik. Kegiatan ini dapat dilakukan oleh semua orang, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa dan lansia.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Keseimbangan, kekuatan dan kelentukan adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh tubuh. Keseimbangan dibutuhkan agar badan tidak goyah, kekuatan untuk memaksimalkan tenaga saat melakukan gerakan senam, sementara kelentukan berguna agar tubuh lebih mudah bergerak.

Kita dapat melihat bahwa olahraga senam mempunyai sistematika tersendiri, serta mempunyai tujuan yang hendak dicapai, seperti daya tahan, kekuatan, kelentukan, koordinasi, atau juga bisa diperluas untuk membentuk tubuh yang ideal dan memelihara kesehatan.

Sekretariat.News.29Agust24