Kunjungan Assesment Korban Kebakaran Rumah dan Penyerahan Bantuan Korban Tenggelam di Waduk di Wilayah Kecamatan Kasreman.

Pada hari Rabu, 29 Mei 2024 , Kepala Dinas Sosial Budi Santoso, S.STP,.M.Si melakukan kunjungan kerja untuk mengetahui kondisi korban, kerusakan dan kerugian sebagai akibat dari kebakaran tersebut.

Informasi yang didapat dilapangan bahwa kebakaran diakibatkan dari diduga karena Elpiji meledak  akibat kelalaian kompor memasak lupa mematikan, rumah di Desa Gunungsari  Rt. 02/Rw. O4, sehingga percikan  api  secara  cepat  merembet ke rumah yang terbuat dari material kayu dan perkakas lainnya dan berdampak pada rumah milik an. SUPARMAN yang keseluruhan rumah ikut terbakar ludes.

Atas kesigapan warga sekitar dan petugas  dari DAMKAR Kabupaten Ngawi segera datang ke tempat kejadian, sehingga tidak sampai tigapuluh menit api bisa dipadamkan sehingga tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Diketahui pemilik rumah yang nahas terbakar tersebut saat kejadian sedang bekerja di sawah dan kejadian tersebut diketahui  warga yang sedang lewat di depan rumah milik korban. Akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian hingga 120  Juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Budi Santoso, S.STP,.M.Si bersama Kepala bidang bencana dan migran Nurhamid, SP.MMA menyerahkan bantuan uang dan sembako  kepada korban kebakaran, sekaligus memberikan semangat kepada korban bencana bahwa kehadirannya  mengharapkan  partisipasi dari semua pihak untuk turut berempati saling bergotong royong memberikan  bantuan baik tenaga maupun materi.

Setelah kunjungan dari Korban bencana kebakaran dilanjutkan ke kediaman Fatin anak dari korban meninggal Laka air / tenggelam  a.n. Harto Sudiro 36 tahun ( kejadian 19 Mei 2024) di Waduk Kedung Bendo, Desa Gunungsari. Anak dari korban sejumlah 2 yaitu an. Fatin Kelas IV SD dan Meisya Kelas I SD   dalam rangka layanan dukungan Psikososial , semoga assessment ini dan pemberian bantuan bisa memberikan semangat pada anak-anak korban untuk mengurangi efek trauma psikologisnya.

KebencanaandanMigran.NewsMei2024