Pertemuan Koordinasi Penyusunan Aksi  Daerah (RAD) Penanggulangan TBC Di Kabupaten  Ngawi.

Ngawi, 19 September 2024 bertempat di ruang Kresna RM. Notosuman, Watualang, Ngawi Dinas Sosial menghadiri Pertemuan koordinasi penyusunan RAD penanggulangan TBC di Kabupaten Ngawi. Acara dibuka oleh Kepala  Dinas  Kesehatan Kabupaten Ngawi.

Pertemuan dihadiri oleh undangan  beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait langsung dengan TBC, bahkan hadir juga dari Kementrian Agama dan Baznas Kabupaten Ngawi.

Materi disampaikan oleh Narasumber dari Pengelola TBC Provinsi Jawa Timur menyajikan tentang referensi atau dasar penyusunan RAD yang rencananya jangka waktu tahun 2025-2026 serta penyusunan Tim Percepatan Penanggulangan Tuberkulosis Kabupaten Ngawi.

Selain materi tersebut, Narasumber menyampaikan sosialisasi terkait TBC dalam gejala, penularan, dampak  serta kebijakan Strategis.

Acara selanjutnya adalah diskusi interaktif peserta dengan Kepala Dinas Kesehatan dan  narasumber  terkait rencana kegiatan lintas OPD sebagai bagian dalam penyusunan RAD.

Secara prinsip,  semua peserta menyepakati bahwa TBC sangat penting dicegah dan ditanggulangi secara bersama-sama sesuai dengan tugas kewenangan masing-masing instansi peserta.

BidangLinjamsos.News53pt24