Bimbingan Teknis DTKS di Kecamatan Geneng

Dalam rangka meningkatkan kemampuan operator DTKS desa, Pemerintah Kecamatan Geneng menyelenggarakan Bimbingan Teknis. Bimbingan teknis diikuti oleh seluruh operator DTKS desa se-Kecamatan Geneng dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Geneng.

Acara dibuka oleh Camat Geneng yang diwakilkan pada Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Geneng. Selanjutnya materi kebijakan DTKS terbarukan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ngawi. Sesi ini terkait informasi dan perkembangan DTKS yang meliputi usul, bantuan sosial, dan dinamika permasalahan saat ini.

Materi selanjutnya adalah teknis secara praktek dalam view/melihat,  perubahan, hingga proses-proses dalam Aplikasi DTKS  di Sistem Informasi Kesejahteraan (SIKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam dua sesi terdapat interaktif/tanya jawab dan diskusi terkait permasalahan dalam proses perbaikan DTKS.

Dalam kesempatan yang lain,  Dinas Sosial Kabupaten Ngawi yang diwakili Kepala Bidang Linjamsos melanjutkan koordinasi teknis bersama Sekretaris Kecamatan,  Kasi Kesos,  dan TKSK   Kecamatan Geneng. Keduanya saling memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang murni dari Kecamatan dan berharap dapat meningkatkan kualitas DTKS  sehingga bantuan sosial lebih tepat sasaran.

BidangLinjamsos.News53pt24